Pages

Tuesday, September 1, 2015

Another trip to Bali (Part Jogja)

Jadi gue merencanakan liburan ini sekalian stay untuk waktu yang cukup lama seperti biasanya udah lumayan lama. sama beberapa orang temen gue yang cukup gila diajak Traveling. Awalnya gue berangkat bareng sama Randy, Ican, dan Icha, karena dikemudian hari setelahnya Yessy dan Diayu akan nyusul kita. Kali ini gue memilih jalan darat karena waktu yang cukup luang nggak diburu waktu.

Perjalanan gue kali ini start via Jogja, naik kereta dari stasiun Pasar Senen. Kita berangkat jam 22.30 WIB dan sampai di Jogja sekitar pukul 07.00 WIB esok harinya. Singkat cerita sampailah gue di Jogja, sempet sarapan dulu minum teh manis anget di sebrang stasiun Lempuyangan, habis itu langsung sewa mobil (karena kalau naik dua becak ongkosnya sama aja) untuk cari penginapan. dapatlah kita penginapan nggak terlalu jauh dari Malioboro tapi gue lupa apa nama penginapannya, kita dapet harga 120rb/malam. Setelah bersih-bersih kita lanjut keluar untuk sarapan yang beneran karena tadi cuma minum teh manis anget aja. Setelah sarapan soto betawi disamping hotel kita lanjut tidur sebentar baru jalan-jalan,

Bangun tidur langsung bergegas ke tujuan, hari udah lumayan siang perut juga udah lapar lagi sambil keliling naik becak kita coba makan dirumah Pangeran, buffet gitu sih menunya juga enak-enak, lagi-lagi gue lupa namanya karena ini rekomendasi dari abang becak hehehe.

makan dirumah pangeran

Setelah perut kenyang berangkatlah kita ke Taman Pintar, waktu mau masuk waktunya udah mepet banget karena hari menjelang sore tapi ya udah kita masih tetep bisa masuk walau last minute tapi cukuplah untuk explore taman pintar itu.

ini adalah kenang-kenangan foto dari taman pintar

Setelah dari taman pintar kita lanjut lagi jalan-jalan keliling kota, dari mulai Malioboro, Kantor Pos, Benteng Vredeburg, Taman Sari dll. karena Jogja ini adalah kampung halaman gue jadi gue cukup khatam masalah jalan-jalan keliling kota, karena kita nggak sempet juga kalau mau eksplor Jogja bagian lain karena disini cuma satu malam aja, besok harus lanjut perjalanan ke Banyuwangi.

Segini oleh-oleh foto di Jogja karena kita nggak ambil foto terlalu banyak juga, gue pun juga nggak terlalu sibuk sama foto-foto karena menikmati perjalanan itu lebih penting hahahaha. kelanjutan ceritanya di Part 2 yaaaaa :))