Pages

Tuesday, September 1, 2015

Another Trip to Bali (Part 2)

Ini adalah kelanjutan cerita singkat perjalanan gue yang lagi-lagi ke Bali. banyaknya pertanyaan "kenapa sih Bali terus?" well, I never get enough with this beautiful island. i've lived here for a year before but still I can't get enough, so many places to explore, so many good people, so many fun, so many things and the vibes are really good to me. Ok? lanjutttttttt... perjalanan kali ini start dari stasiun Lempuyangan, Jogja sekitar jam 07.00 WIB dan sampai di Banyuwangi Baru sekitar jam 21.00 WIB perjalanan kali ini cukup panjang dan melelahkan, tapi kereta ekonomi sekarang udah sangat nyaman, bersih dan dingin.. itu yang paling penting karena gue nggak akan bisa tidur kalau panas kecuali di alam terbuka. Dimulai dengan makan pecel, dengerin lagu, tidur, bangun lagi, baca buku, perjalanan belum juga sampai.
mulai bosen di kereta
Singkat cerita sampailah gue di Stasiun Banyuwangi baru sekitar jam 21.00 WIB perjalanan yang benar benar melelahkan tapi asyik, dari ujung ke ujung pulau jawa. well, tadinya mau pada istirahat dulu tapi gue bilang kita lebih baik nyebrang dulu ke Bali, terus istirahat di Pelabuhan Gilimanuk aja karena lebih aman, setelah semua setuju kita naik becak ke Pelabuhan Ketapang, sebenernya jaraknya deket banget bisa jalan kaki, tapi karena capek dan bawaan gue yang banyak akhirnya kita naik becak. Sampai di pelabuhan kita langsung beli tiket nyebrang harganya nggak sampai 10rb, murah kok terus kita nyebrang kira-kira satu jam, nggak kerasa udah sampai di Pelabuhan Gilimanuk. Halo Bali!!!!! karena hasrat rindu yang udah ngga ada obatnya karena Bali ini rumah gue yang sesungguhnya untuk hati gue jadi gue cium udaranya aja udah ngerasa seneng, beda, dan memang wangi udaranya beda banget, ini yang jadi ciri khasnya. Istirahat sebentar di Pelabuhan, rencana mau berangkat subuh tapi nggak jadi karena udah ditungguin sama temen gue di Tuban karena kasian dia nggak tidur nungguin kita dateng, akhirnya kita sewa mobil aja deh nggak jadi naik umum seperti biasa, kita sewa avanza sampai Tuban perorang kena 70rb dikali 4 jadi 280rb sampai ditempat, lebih nyaman juga dan bisa tidur nyenyak. karena kalau dipikir-pikir naik umum akan sama aja ongkosnya malah lebih mahal karena busnya cuma sampai Denpasar, dan mesti naik umum lagi untuk ke Tuban/Kuta karena tujuan gue ini ke daerah sana kosan temen gue disana. Dulu gue kos di Denpasar, tapi sekarang mau numpang sementara karena belum dapat hotel dan kosan baru. singkat cerita lagi, sampailah kita di Tuban di kos temen gue yang baik hati ini, walaupun cukup sedih karena berangkat gelap nggak bisa menikmati keindahan Taman Nasional Bali Barat, Negara, Tabanan dan sekitarnya, pemandangannya bener-bener luar biasa! next time bisalah, karena gue pastinya bolak balik ke Bali terus. Badan udah capek kita mutusin untuk istirahat lalu pagi-pagi mandi, sarapan, bangun, cari motor dan penginapan sementara. 

Setelah bangun dan siap-siap, motor udah dapet, penginapan juga udah, kita berangkat ke sekitaran poppies-legian-kuta, well ini tempat memang tempat turis banget, mainstream tapi tempat ini selalu jadi tempat nongkrong favorit gue karena murah nggak perlu keluar uang banyak kalau lagi nggak ada uang. nginep pun lebih nyaman disini karena kemana-mana deket! akhirnya kita dapet penginapan di Sari Jaya Cottage, well penginapan ini letaknya di Poppies Lane 1 sampai sana ternyata penginapan yang dulu rekomendasi para backpacker karena murah dan nyaman, bisa ditawar dan punya swimming pool ternyata kondisinya udah sangat mengecewakan dan nggak dirawat, kita dapet harga 150rb /malam. Yaudahlah kita mandi dan mau siap-siap sunset-an dan jalan-jalan sekitaran Kuta. 
Kuta beach
Ternyata hari ini mendung dan kayaknya kita nggak akan dapet sunset! Ya udah kita mutusin untuk nongkrong di cafe sambil nge-bir, munculah ide gue ke Seminyak karena ini lokasi favorit gue untuk nongkrong di Cafe yang lumayan fancy, karena unik-unik juga tempatnya. Akhirnya dijalan gue salah muter karena banyak yang berubah disini, gue malah lewat sunset road which is jadi lebih jauh perjalanannya, ban motor juga bocor akhirnya kita tambal ban dulu deh... setelah selesai tambal ban, hari tambah gelap wah kayaknya hujan bakal turun nggak lama lagi, akhirnya gue suruh Randy dengan keberaniannya untuk ngebut. By the way sebelumnya gue sempet kena tilang dulu di Kuta hahahaha karena ada razia mendadak! Lanjut lagi, bener aja dong hujan turun kita lumayan basah kuyup dan akhirnya mutusin untuk nongkrong fancy di Motel Mexicola, tempatnya bagus, unik, ala-ala Mexico gitu deh! karena nggak sempet foto-foto jadi gue bakal ambil beberapa foto dari google dan adasih satu foto gue disana tapi kurang bagus, disini kita juga nggak bisa nongkrong di outdoor karena basah.
 via Google

 di pintu masuk Motel Mexicola

Via Google

Gimana? Bagus kan tempatnya? Hari ini perjalanan cuma begini, setelah pulang kita cuma ganti baju habis itu cari makan malam lalu sempetin beli Arak karena hujan yang nggak berenti untuk bikin anget badan hahahaha. Lanjut di Chapter berikutnya yaaaaaaaaaaaa....

No comments:

Post a Comment